Rabu, 26 Mei 2010

tips membeli mobil opel-chevrolet blazer

selamat sore pak, saya ada rencana membeli chevrolet blazer tahun muda. tahun 2003 - tahun 2005, nah yang saya ingin tanyakan, karena jujur saya tidak tau apa2 soal chevrolet blazer dan saya bingung mau bertanya di mana. di milis pun cukup susah mencari data, karena oleh para member saya disuruh membuka archieve.  


1. khusus chevrolet blazer ada berapa tipe di indonesia?


>>u/ jawaban pertanyaan pertama bisa di lihat disini. http://bic.or.id/index.php?option=com_content&view=article&id=75:apa-saja-sih-tipe-blazer-di-indonesia&catid=31:general&Itemid=46  


2. apa perbedaan tipe dohc dan montera? karena saya liat dohc ada tipe SE, LT, dan XR..dan saya cukup bingung.  


>>Dohc lebih bertenaga, sohc/montera lebih irit dan bandel. Jika interior lebih mewah dohc di banding montera  


3. apa perbedaan dohc dan sohc? dalam merawat lebih susah yang mana?  


>>Beda pada mesinnya, SOHC (Single Over Head Cam); DOHC (Double Over Head Cam). Mesin SOHC lebih hemat BBM, mesin DOHC lebih bertenaga.jadi lebih mudah merawat montera karena mesinnya single over head cam  


4. apakah tipe dohc tidak ada bangku baris ke tiga?  


>>Betul, yg ada bangku baris ke tiga adalah blazer montera/sohc 5. apakah untuk tipe chevrolet blazer masih ada masalah dengan ac dan mesin yang suka panas? Ya, extra fan nya sering mati, karena extra fan ada masa pakainya. Oleh sebab itu harus sering cek extra fannya.  


maaf sebelum nya dan terima kasih atas bantuan nya, karena jujur saya awam sekali dan jangan sampai salah beli..he he he, thanks a lot ...  


Konsultasi Gratis :


0816 189 9445
0812 8400 4195


YM :


Facebook :



Lokasi :

Jl. Raya Bekasi km. 23,5 Cakung Jakarta


kontak kami via e-mail

Nama Anda

e-mail Anda

no. hp
alamat
judul pesan

isi pesan
lampiran

Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Senin, 17 Mei 2010

Kehebatan Zafira

salin tempel dari milis zafira

Dear friends:

Pada dasarnya, seperti sudah kita pahami bersama, setiap mobil pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Begitu pula dengan Zafira. Pemilihan mobil yang tepat, terletak pada kesesuaian kebutuhan dengan kelebihannya dan batas toleransi kita terhadap kekurangannya. Di samping itu, tentu saja budget jadi salah satu constraint. Kelebihan fitur suatu kendaraan yang tidak kita butuhkan hanya merupakan pemborosan saja, karena semua itu akan menambah harga mobil. Untuk itu, sebelum menentukan mobil apa yang akan dibeli, kita perlu menentukan rentang anggarannya dulu, let say 70-100jt atau 150-200jt dan (jangan lupa) anggaran untuk perawatan dan operasional, let say 1-2jt atau 3-6jt per bulan. Anda yang tidak memiliki masalah dengan budget tentu akan sangat beruntung. Pasti akan banyak pilihan yang tersedia.

Setelah itu, coba uraikan hal2 pokok yg kita butuhkan dari mobil impian kita, misalnya:

- daya angkut penumpang (7 seat, 5 seat atau 2 seat?),
- daya angkut barang (1-2 koli, 3-5 koli, atau >5 koli?),
- fitur keamanan dan keselamatan (struktur body, airbag, abs, traction control, etc)
- fitur kenyamanan (powersteering, transmisi at/mt, ac, luas kabin, jok, audio, power window, etc)
- bahan bakar (jenis dan konsumsi: pertamax/premium/solar dan tingkat konsumsi)
- perawatan (mudah, murah, berlimpah?)
- image dan penampilan (ekslusif atau banyak teman?, eropa/amerika atau jepang/korea?)
- you name it

Kalo sudah tahu apa yang kita butuhkan, maka tinggal lakukan proses matching saja. Jika budget kita sesuai dengan mobil baru, beli yang baru saja! Enggak usah hemat-hemat deh, mobil baru seharusnya memberikan yg terbaik buat Anda. Lain halnya kalo Anda seorang kolektor atau hobbiest. Masalahnya, biasanya budget kita tidak cocok dengan harga mobil baru. Di sinilah letak tantangannya. Proses hunting menjadi sebuah petualangan yang seru.

Pengalaman saya mendapatkan Zafira tidak erlalu menarik, karena saya mendapatkannya dari teman/tetangga. Mobil ini jarang sekali dipake karena bukan merupakan mobil pertama. Hanya dipake selama weekend saja. Saya merasa sangat beruntung mendapatkannya. Tapi nampaknya saya tidak sendiri, rekan2 ZIC juga banyak yg mendapatkan Zafira 2nd dalam kondisi yg sama. Kemungkinan orang yg memiliki Zafira (tangan pertama) sebagian besar menggunakannya sebagai kendaraan kedua-ketiga, karena image-nya sebagai kendaraan keluarga. Makanya cukup banyak Zafira lawas yg masih low milage.

Kelebihan Zafira yang saya suka:

1. Daya angkut banyak (bisa 7 seat dan dirancang untuk bawa roofbox, makanya sejak lahir sudak pake roof-rail). Untuk keluarga dengan 5 anak, yang terbiasa bepergian layaknya seperti pindah rumah, mobil ini cukup ideal.

2. Fitur keamanan dan keselamatan sangat memadai utk saya. Struktur body cukup kekar dan kuat, dilengkapi airbag, abs dan traction control.

3. Cukup nyaman: powersteering semi elektrik, transmisi at, ac dual - depan belakang, kabin cukup luas, jok nyaman dan tidak melelahkan, audio bawaan cukup baik, central lock, power window cukup cerdik.

4. Bahan bakar lumayan irit, 1:8-9 utk dalam kota dan 1:10-12 utk luar kota (tergantung perilaku kaki sih). Dahulu saya selalu pake pertamax(plus) sesuai anjuran pabrik. Tapi setelah pulang ikut Bali Rally, lebih sering pake premium plus additif nanotech utk fuel. Walaupun tidak segalak pertamax plus, campuran ini lumayan bikin kaki lebih jinak tapi juga tidak terlalu lebay.

5. Perawatan lumayan berat awalnya, apalagi saya termasuk yg fanatik Bengkel Resmi. Sampai kemudian saya diperkenalkan oleh teman2 di milis dengan bengkel2 alternatif, rasanya sih biaya perawatan menjadi lebih reasonable dan menjadi terasa sangat murah (karena pernah mengalami yg mahal, hehe...).

6. Zafira juga punya image dan penampilan yang baik, awet muda. Dari tahun 2000 sd 2005 sama aja tampilannya, beda2 dikit di mika belakang deh. Selain itu, mobil ini enak dibawa kencang. Banyak sih mobil yg bisa dibawa kencang, tapi yg enak ya jarang. Coba aja....

7. Ada ZIC, dan saya merasa sangat beruntung menjadi bagian dari keluarga "kecil" ini.

Namun demikian, Zafira juga punya beberapa kekurangan. Untungnya saya tidak terlalu menganggap kekurangan ini terlalu penting.

1. Blank spot di pilar A dan samping kanan (spion) kadang menuntut kita agar lebih berhati2 kalo berada dipesimpangan yg sibuk dengan kendaraan roda dua atau mau pindah jalur. Motor itu bisa "hilang" ditelan pilar A. Waspadalah!

2. Jok tengah yang hanya punya satu posisi bersandar (posisi tekukan lainnya bukan untuk diduduki) walaupun cukup nyaman, kadang bikin anak2 cemberut juga saat mereka mau rebahan. Lagi mau coba2 bikin gear tambahan supaya bisa tambah rebah lagi.

3. Dek untuk kaki di jok belakang kurang rendah, jadi tidak terlalu nyaman untuk orang dewasa dan perjalanan jauh. Tapi, kondisi seperti ini selalu ditemui di mobil dengan sistem jok lipat rata dek.

Mungkin itu aja dulu sharingnya. Mungkin teman2 lain mau nambahin....

Yusman Z4

konsultasi gratis :


0816 189 9445




YM :


Facebook :



Lokasi :

Jl. Raya Bekasi km. 23,5 Cakung Jakarta


kontak kami via e-mail

Nama Anda

e-mail Anda

no. hp
alamat
judul pesan

isi pesan
lampiran

Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Selasa, 11 Mei 2010

Kehebatan Chevrolet Zafira

Dear All


Hanya mo berbagi pengalaman, kemaren hari sabtu otw ke bandung. Pas lg di tol Cikampek antara kerawang timur dan barat saat sedang kecepatan di atas 120km/jam tiba2 ada bunyi aneh yang lumayan kenceng dari sisi belakang.Ternyata setelah bisa menepi ternyata ban belakang kiri habis anginnya. Ban belakang kena potongan baja yang cukup lebar. Yang saya heran (pertama kali mengalami hal ini)dan takjub dalam keadaan high speed ban tiba2 pecah tapi mobil tetap bisa melaju normal, stabil tidak banting kiri kanyak tidak ada masalah di ban. Mungkin ini salah satu kehebatan Zafira dari sisi safety nya. Buat temen2 mungkin agar berhati-hati kalau lewat daerah ini sebab dari info bengkel ban di rest area bilang kalau akhir2 ini banyak kejadian serupa yang ada indikasi sengaja di pasang oleh orang2 yang tidak bertanggung jawab.




semoga pengalaman ini bermanfaat buat temen2 yang laen.

Thanks, Anang

untuk pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi :


Konsultasi Gratis


0816 189 9445
0812 8400 4195


YM :


Facebook :



Lokasi :

Jl. Raya Bekasi km. 23,5 Cakung Jakarta


kontak kami via e-mail

Nama Anda

e-mail Anda

no. hp
alamat
judul pesan

isi pesan
lampiran

Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]


Kamis, 06 Mei 2010

[chatt] masalah hand brake Opel-Chevrolet Blazer,

edw4rdz: met pagi pak
caknurtaqim: pagi pak edwrad
caknurtaqim: ada yg bisa saya bantu
edw4rdz: mau tanya neh
edw4rdz: lampu hand brak selalu nyala kalo kecepatan mencapai 60 km/jam
edw4rdz: knp y?
caknurtaqim: ada yg error
caknurtaqim: klo ga switchnya yg hand rem yg di bawah
caknurtaqim: klo ga kabel abs yg di bawah booster
caknurtaqim: bersihinkan
caknurtaqim: ada lagi mas?
edw4rdz: ok pak
edw4rdz: ntar saya ke bengkel aj
edw4rdz: power stering keras pak
caknurtaqim: pak edwrad posisi di mana?
edw4rdz: rawamangun pak
edw4rdz: power stering berbunyi suara desis
edw4rdz: itu knp y
caknurtaqim: antara minyak fan belt dan pompa
caknurtaqim: sudah di periksa?
edw4rdz: tp klo di gas baru ringan
edw4rdz: sebelumnya seh cuma speleng aja, trus bawa ke montir biasa, speleng ilang, tp timbul masalah tsb
caknurtaqim: itu mah pompanya
edw4rdz: waduh
edw4rdz: bisa diservis ga pak
edw4rdz: apa mesti ganti
caknurtaqim: opsi pertama di servis.. klo gak bisa ya di ganti
edw4rdz: kalo ganti berapa harganya pak?
caknurtaqim: POMPA POWER STERING 1,522,510
edw4rdz: kalo emang harus ganti seh ya terpaksa pak..hehhe
edw4rdz: kalo yg servis handbrake td brp biaya servisnya pak?
caknurtaqim: 150.000
edw4rdz: nanti paslagi libur aja keSBMnya
edw4rdz: sekarang mau perkiraan biaya dulu pak
caknurtaqim: sipp saya tungu
edw4rdz: thanks pak
caknurtaqim: sama2


Konsultasi Gratis :


0858 8558 5198


021 9837 4514


YM :


Facebook :



Lokasi :

Jl. Raya Bekasi km. 23,5 Cakung Jakarta


kontak kami via e-mail

Nama Anda

e-mail Anda

no. hp
alamat
judul pesan

isi pesan
lampiran

Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[ Refresh Image ] [ What's This? ]

Sabtu, 01 Mei 2010

[ask] Accu Opel-Chevrolet Blazer

Bpk2 saya barusan 2 bulan pake opel blazer, skr ada masalah yaitu 2 hari gak tanyalain, barusan tanyalain tp gk bisa sama sekali (listriknya gk ada sama sekali), panel2 gk ada yg nyala, mungkin ada masukan kira2 apa yg yg rusak? apa mungkin accunya udh rusak, padahal 2 hari yg lalu gk ada masalah selalu lancar....

>>faktor kemungkinan accu dan ada kemungkinan lagi, dinamo alternator tidak mengisi


Konsultasi Gratis :


0858 8558 5198
021 9837 4514



YM :


Facebook :



Lokasi :
Jl. Raya Bekasi km. 23,5 Cakung Jakarta
kontak kami via e-mail
Nama Anda
e-mail Anda
no. hp
alamat
judul pesan
isi pesan
lampiran
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image: [ Refresh Image ] [ What's This? ]


[ask] AC Opel-Chevrolet Blazer

1. Apa benar kompresor ac kebo untuk settingan pabrik engga berhenti2 selama kita on kan ac ? ...
>>klo gak di kasih thermostats ya.. klo gak di kasih thermostats baru ada berhentinya

2. Bila pasang Thermostats, buka tutup switchnya selisih berapa derajat ya ? ...
>> klo udah dingin 5 derajat kadang sampai minus. terggantung setelan.

3. Untuk memperpanjang usia kompresor, sebaiknya kita ikuti settingan pabrik atau pasang thermostat untuk on off kompresor ? ... >>klo settingan pabrik gak ada thermostate karena dia pake ori yg settinganny udah di standar jadi gak sampe beku. jadi gak pake thermosts. jadi gak langsung "teng" dingin, tapi langsam

4. Ada 3 switch sebagai sensor di ac, itu sensor apa aja ya ?
>>cuma on-off aja, gak ada sensor


Konsultasi Gratis :


0858 8558 5198


021 9837 4514



YM :


Facebook :



Lokasi :
Jl. Raya Bekasi km. 23,5 Cakung Jakarta
kontak kami via e-mail
Nama Anda
e-mail Anda
no. hp
alamat
judul pesan
isi pesan
lampiran
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image: [ Refresh Image ] [ What's This? ]